Workshop karakteriasi bahan dengan Autolab

wautolabBekerjasama dengan Pusat Studi Material dan Nanoteknologi LPPM – ITS, Lab. Elektrokimia dan Korosi – Jur. Teknik Kimia ITS kembali mengadakan Workshop Karakterisasi Bahan dengan Autolab pada hari Senin, 18 Agustus 2014. Workshop ini merupakan yang kedua setelah workshop pertama yang diadakan dua tahun lalu. Workshop terdiri dari presentasi teori dan praktek pemakaian alat dan secara langsung dipandu oleh Mr. Luca Pini dari Metrohm, Belanda.

Sama seperti sebelumnya, workshop kali ini membahas tentang aplikasi instrumen potensiostat Autolab. Namun, pada workshop kali ini materi yang dibahas lebih luas. Selain untuk aplikasi korosi, beberapa aplikasi lain yang meliputi baterai, superkapasitor dan sel surya juga dibahas. Hal ini karena instrumen Autolab yang ada di Lab dilengkapi dengan aksesori tambahan untuk karakterisasi tersebut.

Workshop diikuti oleh sekitar 40 orang peserta. Dari 40 orang tersebut, 20 orang adalah mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi/thesis/disertasi di lab dan 21 orang dari berbagai jurusan di lingkungan ITS seperti Teknik Material dan Fisika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s